Kamis, 02 November 2017

Jual Optical Power Meter - Alat Pengukur Daya Fiber Optik Yang Praktis Digunakan

optical power meter


Dalam perkembangannya, teknologi informasi dan komunikasi kini semakin maju dengan pesat hal ini diandai dengan berbagai penemuan yang spektakuler dapat membantu manusia untuk memudahkannya dalam mengerjakan sesuatu. Seperti perkembangan serat optik ini atau istilah lainnya adalah fiber optik.


Serat optik adalah saluran transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut, dan dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain. Sumber cahaya yang digunakan biasanya adalah laser atau LED. Meskipun memiliki keutamaan yang beragam, ternyata kabel ini pun juga bisa memiliki berbagai permasalahan seperti halnya daya pada saluran inti kabelnya.


Untuk mendeteksi masalah tersebut, kini banyak digunakan sebuah alat yaitu optical power meter yang dapat digunakan untuk memeriksa apakah daya pada fiber optik masih dapat berfungsi dengan baik ataupun tidak, sehingga jika memang terjadi permasalahan agar dapat segera ditangani dengan cepat.


Optical power meter atau lebih dikenal dengan tester fiber optik ini memiliki design yang simple bentuknya bisa Anda lihat pada gambar yaitu mirip dengan ponsel tetapi lebih kecil ukurannya. Karena ukurannya yang terbilang mini itu, maka tester untuk kabel fiber optik ini mudah untuk dibawa kemana saja.


Dengan menekan tombol on/off pada optical power meter ini maka Anda sudah bisa menggunakannya, lebih efisien dan mudah digunakan. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari tester fiber optik ini:


Rentang Pengukuran Daya: +26 sampai -50dBm

Tipe detektor: InGaAs yang Difilter

Ketidakpastian (dB): +/- 5%

Panjang gelombang dikalibrasi (nm): 850, 1300, 1310, 1490, 1550, 1625

Resolusi layar (dB): 0.01

Konektor Optik: Adaptor FC

Tutup Otomatis: 10 menit

Power Supply Alkaline Battery (2AAx1.5V)

Suhu Operasi: -10 derajatC – +60 derajatC

Suhu Penyimpanan: -20 derajat C – +70 derajatC

Kelembaban Relatif: 0-95% (tanpa kondensasi)

Berat (g): 340 g

Sertakan 1pc Optical Power Meter + 1pc 20mW Fault Locator Tester Kabel Optik Fiber Optik 18-20Km + 1pc FC male to LC Female Adapter


Wave ID nm : 850 – 1625nm

Dimensi(mm) : 200*100*45


Paket termasuk:

– OPM

– Converter Connector SC
tester fiber opticFiber optic Optical Power Meter Cable Tester ( OPM )




Info dan pemesanan, kunjungi: Jual Optical Power Meter - Alat Pengukur Daya Fiber Optik Yang Praktis Digunakan


Toko Komputer Surabaya


Toko Komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar