Rabu, 20 Juni 2018

Multi Tester / Multi Meter Digital Mudah Dipakai

multitester,multimeter

Multi Tester Digital Merk Masda

DC Voltage : 200mV – 1000V

AC Voltage : 200V – 750V

DC Current : 200microA – 10A

Resistance : 200ohm – 2000k ohm
Multimeter adalah suatu alat yang dapat mengukur hambatan, arus listrik, dan tegangan dalam rangkaian listrik. Alat ini juga berfungsi untuk memeriksa dioda serta kontinuitas, dengan alat ini tentu pekerjaan-pekerjaan kelistrikan dapat terselesaikan dengan mudah.


Perlu Anda ketahui bahwa alat ini memiliki kemampuan untuk memeriksa berbagai macam komponen listrik dengan segala kondisi. Hal tersebut sangat dibutuhkan oleh semua orang ketika memperbaiki ataupun memeriksa rangkaian listrik. Multitester ini ukurannya kecil dan ringgan dengan ditenagai baterai. Multimeter ini mudah dipakai dan disimpan. Berikut ini langkah-langkah menggunakan alat tersebut.


Mengukur Hambatan


Hubungkan multitester pada rangkaian, lalu putar kenop selektor untuk mengatur hambatan. Selanjutnya, Anda bisa mematikan daya ke dalam rangkaian, dan copot resistor yang diukur. Kemudian sentuhkan ujung penyidik pada masing-masing ujung resistor. Anda bisa membaca angka yang tercantum, sebaiknya perhatikan satuannya.


Mengukur Tegangan


Anda bisa menghubungkan multimeter pada rangkaian, seanjutnya aturlah multimeter pada tegangan yang sedang diukur. Ukurah tegangan AC dengan cara menempatkan penyidik pada komponen. selanjutnya perhatikan polaritasnya apabia Anda mengukur tegangan DC atau milivolt. Terakhir, Anda bisa membaca hasinya, pastikan satuannya.


Mengukur Arus


Untuk mengukur arus, Anda bisa memilih terminal pengukur10 ampere atau 300 miliampere. Selanjutnya multitester diatur untuk mengukur arus. matikan daya ke dalam rangkaian, lalu putuskan rangkaian. Untuk mengukur arus, Anda harus menyabungkan alat ini dengan rangkaian seri. Nah, Anda bisa nyalakan daya, bacaah angka yang tertera, semoga bermanfaat.




Info dan pemesanan, kunjungi: Multi Tester / Multi Meter Digital Mudah Dipakai


Toko Komputer Surabaya


Toko Komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar