Jumat, 17 Juli 2020

Earmuff Penututp Telinga untuk Mengurangi Kebisingan

earmuff
Untuk pegawai konstruksi, manufaktur, transportasi, atau lagu dan hiburan, Anda perlu hati-hati kepada paparan keramaian melebihi 85 dBA, beroperasi lama, dan berkelanjutan di kantor. Paparan keramaian yang mengungguli Nilai Ambang Batas (NAB) dapat menimbulkan bermacam risiko kesehatan dan keselamatan kerja (K3) untuk pegawai.

Rangsangan suara lewat batas atau tidak diinginkan (keramaian) dapat menimbulkan usikan indera pendengaran karena berisik (GPAB), stres karena bekerja, menurunnya daya produksi bekerja sampai menambahkan risiko bencana bekerja. Gangguan indera pendengaran karena berisik menyebabkan kapasitas pegawai dalam menyimak jaringan pemberitahuan, menangkap obrolan dan berbicara menjadi sedikit.

Tiap pegawai perlu memakai pengaman indera pendengaran kalau keramaian atau taraf suara di kantor mengungguli 85 dBA. Pemakaian pengaman indera pendengaran, diantaranya earmuff berguna untuk mengurangi atau meminimalisir potensi paparan keramaian yang dapat menimbulkan kecacatan di telinga.


Agak beda dengan earplug, earmuff mempunyai tipe lebih besar yang meliputi bahan penghilang berisik dan alas telinga yang menghalangi seluruh sisi telinga dan ditahan oleh headband, shg dengan cara tidak langsung kapasitas dalam meredakan keramaian di earmuff juga lebih bagus dibandingkan earplug.


Earmuff penutup telinga bisa menyediakan pengamanan lebih besar dan lebih stabil dibandingkan earplug. Dari segi pemakaian, earmuff juga makin gampang dipakai dan dicocokkan, biasanya lebih awet dibandingkan earplug. Namun, tiap pegawai perlu mengerti petunjuk pemakaian earmuff yang betul supaya kegunaannya untuk alat pertahanan menjadi lebih optimal.


Spesifikasi :

Kebisingan yang didengar setelah menggunakan ini = 18db




Info dan pemesanan, kunjungi: Earmuff Penututp Telinga untuk Mengurangi Kebisingan


Toko Komputer Surabaya


Toko Komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar